A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smpd1229/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smpd1229/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Manfaat Mengerjakan PR dan Alasan Tidak Membuat Pekerjaan Rumah | SMP NEGERI 5 KEBUMEN

SMP NEGERI 5 KEBUMEN

Jalan Soekarno Hatta No. 122 Kebumen Propinsi Jawa Tengah

"Membangun Generasi Yang Cerdas, Spiritual, Emosional & Intelektual"

Manfaat Mengerjakan PR dan Alasan Tidak Membuat Pekerjaan Rumah

Rabu, 06 Agustus 2014 ~ Oleh Admin SMP Negeri 5 Kebumen ~ Dilihat 5817 Kali

Masih ingat masa-masa sekolah ketika tidak bikin PR! Sebenarnya apa saja manfaat mengerjakan PR dan alasan apakah yang sering dikatakan siswa ketika tidak membuat pekerjaan rumah? disini kita bahas secara khusus tentang tugas yang bagi sebagian orang menjadi sesuatu yang menyenangkan namun tak sedikit yang mengganggapnya sebagai sebuah momok besar yang menakutkan  [:-)]  O.k langsung saja kita mulai membuat daftar manfaat dan alasan tidak membuat PR.

 

Manfaat mengerjakan PR di rumah

Ada bermacam keuntungan yang didapat apabila kita mengerjakan PR, tentunya dikerjakan sendiri ya  [:-)]  bukan dibuatkan ortu atau orang lain

  1. Berlatih manajemen waktu, disini kita berpikir kira-kira kapan waktu yang tepat untuk membuat PR sehingga tidak berbenturan dengan kegiatan lainya, dengan ilmu manajemen waktu yang bagus maka secara tidak langsung kita telah menjadi orang yang disiplin.
  2. Orang tua senang dan berpikir bagus tentang anaknya, membuka atau melihat kembali pelajaran sekolah dirumah ternyata dapat meyakinkan ortu bahwa kita benar-benar bisa mengikuti pelajaran.
  3. Membaca kembali pelajaran, ilmu yang sudah didapat dari guru di kelas tentu akan lebih dipahami apabila sepulang sekolah  kita mempelajari kembali ilmu tersebut.
  4. Memberikan penghargaan pada diri sendiri, apabila tugas yang kita kerjakan ternyata benar dan mendapat nilai bagus dari guru maka ada kemungkinan kita menjadi bangga dan senang.
  5. Melatih diri agar rajin, sulitnya mengatur diri sendiri maka seringkali muncul rasa malas ketika hendak melakukan aktifitas tertentu, hal ini tentu tidak akan terjadi jika kita sudah biasa berlatih untuk rajin mengerjakan PR.
  6. Menumbuhkan sikap tanggung jawab, setiap tugas yang kita peroleh akan terlaksana dengan baik jika adanya rasa tanggung jawab karena bisa jadi suatu beban pikiran apabila kita tidak mengerjakanya .
  7. Mengembangkan ketrampilan, dengan membaca menulis atau mengerjakan tugas maka ada kemampuan baru yang masuk kedalam diri kita.

Alasan tidak membuat PR ( pekerjaan rumah )

 

  1. Lupa kalau ada tugas.
  2. Tidak tahu soalnya karena kemarin tidak masuk sekolah.
  3. Sudah mengerjakan tapi buku atau tugasnya tertinggal di rumah.
  4. Ada aktifitas lain yang sangat penting.
  5. Tidak bisa mengerjakan.
  6. Sedang sedih karena tertimpa musibah sehingga tidak bisa konsentrasi.
  7. Malas untuk membuat PR.
  8. Tugasnya terlalu banyak sehingga hanya sebagian yang bisa dikerjakan.
  9. Ada yang belum jelas saat guru menerangkan sehingga perlu bertanya lagi sebelum dapat mengerjakan tugas.
  10. Bukunya dipinjam teman yang rumahnya jauh.

 

Jadi silahkan dipertimbangkan masing-masing dalam menghadapi yang namanya PR ini, bagi yang punya pengalaman menarik tentang tugas pekerjaan rumah silahkan berbagi disini barangkali bisa membuat kita tertawa, menangis atau ada pelajaran berharga dari uraian tersebut :-)

Berita

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT