A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smpd1229/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smpd1229/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Orang Tua Siswa: Anak Lebih Kreatif Cari Sumber Informasi | SMP NEGERI 5 KEBUMEN

SMP NEGERI 5 KEBUMEN

Jalan Pahlawan No. 122 Kebumen Propinsi Jawa Tengah

"Membangun Generasi Yang Cerdas, Spiritual, Emosional & Intelektual"

Orang Tua Siswa: Anak Lebih Kreatif Cari Sumber Informasi

Kamis, 14 Agustus 2014 ~ Oleh Admin SMP Negeri 5 Kebumen ~ Dilihat 286 Kali

"

Jakarta, Kemdikbud – Orang tua siswa mengaku Kurikulum 2013 mengajak anak untuk lebih kreatif mencari sumber informasi. Tidak hanya dari guru, tetapi sumber informasi itu dapat diperoleh dari internet atau media lainnya. Andri Widianto, orang tua dari Ade Widya Nugraha, siswa SD Negeri Cijawura Bandung mengatakan, Kurikulum 2013 sangat berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Ia mengatakan, anaknya menjadi lebih sering mengakses internet untuk mencari materi  pembelajaran yang sedang diajarkan di sekolah.

“Kalau anak tidak kreatif mencari, dia akan tertinggal dari yang lain dan jadi tidak bisa mengerjakan tugas,” kata Andri yang dihubungi melalui telepon, Selasa (12/8).

Ia beruntung, anaknya sudah mengenal internet sejak kelas 3 SD, sehingga tidak mengandalkan orang tuanya untuk membantu mencarikan informasi yang dibutuhkan. “Dia belajar internet dari kakaknya. Jadi, kalau sewaktu-waktu butuh informasi dari internet, dia bisa langsung cari,” katanya.

Andri juga mengatakan, sejak Kurikulum 2013 diberlakukan, anaknya menjadi lebih kritis dan lebih banyak pertanyaan. “Kalau saya tidak bisa menjawab, saya serahkan ke guru lesnya,” ujarnya.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan buku Kurikulum 2013, Andri sengaja mengunduh dan mencetaknya langsung dari portal Rumah Belajar. Itu karena buku yang disediakan pihak sekolah masih berstatus dipinjamkan. “Untuk sekadar pegangan di rumah, agar saya bisa tahu apa yang dipelajari anak di sekolah,” tutur Andri. (Ratih Anbarini)

SUMBER : KEMDIKBUD

"

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT